Senin, 07 Februari 2011

PSIS Segera Umumkan Pencoretan Pemain

GM PSIS Putut Sutopo menargetkan paling lambat awal pekan depan pihaknya akan mengumumkan nama-nama pemain yang dicoret. Pencoretan tersebut masuk dalam program pembenahan timnya menghadapi putaran kedua yang bergulir 4 Maret mendatang.
Langkah tersebut diambil menyusul hasil mengecewakan timnya selama putaran pertama berlangsung. Dari 13 kontestan, Mahesa Jenar hanya mampu finish di posisi 10 dengan raihan 15 poin. Pencapaian tersebut meleset dari target semula berada di papan tengah klasemen.
"Tim ini harus dirombak agar di putaran kedua nanti bisa lebih kompetitif," kata Putut usai pelatikan pengurus Tarung Derajat (Kodrat) Jateng di Hotel Dafam, Senin (7/2).


Dia mengatakan, minimal lima pemain yang masuk dalam daftar pencoretan. Minimnya kontribusi terhadap tim menjadi alasan utama didepaknya kelima pemain tersebut.
Mengenai nama-nama pemain yang harus hengkang dari tim, pelatih Bonggo Pribadi telah diberi wewenang penuh untuk menilai. Namun satu yang pasti adalah striker asing Peter M Kuoh. Pemain asal Liberia tersebut dianggap tidak mampu memenuhi harapan dari manajemen.
Hingga berakhirnya putaran pertama, Kuoh hanya mampu mencetak empat gol. "Semakin cepat diumumkan semakin baik. Mereka tentu butuh waktu untuk mencari klub baru," kata Putut.

Lima Pemain
Sebagai gantinya, pihaknya akan mendatangkan lima pemain anyar di putaran kedua nanti. Pemain yang nantinya direkrut diharapkan memiliki kemampuan untuk mengangkat prestasi tim. "Saya sudah menyiapkan dana khusus untuk perekrutan pemain baru, baik asing maupun lokal," kata pengusaha kapal tongkang ini.
Jika Peter Kuoh benar-benar dicoret, PSIS memiliki jatah dua pemain asing dari batas maksimal tiga pemain. Saat ini, selain Kuoh, PSIS memiliki Gustavo Chena yang berposisi sebagai gelandang.
Lebih lanjut dikatakan Putut, untuk mendongkrak performa timnya, dia berencana mendatangkan dua penyerang serta masing-masing satu pemain yang bermain di posisi tengah, belakang dan kiper. "Saya berharap pekan ini sudah mendapatkan informasi siapa saja pemain yang akan direkrut," ucapnya.
Selain menambah lima pemain baru, pihaknya berencana mengontrak Tri Setyo Nugroho yang selama ini berstatus magang. "Berdasarkan laporan dari pelatih, Tri menunjukkan peningkatan kemampuan yang signifikan," tandasnya. 
(DC-HS/SMCyberNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punky Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger