Senin, 12 Maret 2012

The Power Of Kepepet , "Apakah itu tentang Keberuntungan ?"

Mitos yg sering kita dengar dikalangan manusia, adalah kata The Power Of Kepepet. Kepepet (Bahasa Jawa) yang artinya adalah "Terdesak", jadi dapat saya deskripsikan yaitu kekuatan yang kita dapatkan dari ketika kita terdesak pada sesuatu.

Pernah tidak anda mengalaminya ? atau anda tak pernah sadar pada semua itu ? cobalah merenung sejenak untuk flash back ke masa lalu anda ketika anda dihadapkan pada situasi tersebut. Saya yakin pastinya dibalik kekuatan tersebut sebagian besar mengandung kelucuan ketika kita berusaha mengingat kembali. :)

Dalam hal ini yang ingin saya tekankan adalah bukan dari bagaimana kita harus selalu seperti itu, tapi lebih daripada bagaimana hal tersebut bisa terjadi, bahkan selalu berulang-ulang.
Kalau anda berfikir bahwa semua itu 100% dari Tuhan. itu fikiran yang lemah bung ! , kenapa bisa begitu?
Karena Tuhan tak akan selalu ada dan mendukung jikalau hambanya hanya bertumpu dalam Kepepet (Desakan) itu sendiri. Tolong segera hilangkan fikiran manja seperti itu, terkesan kita seperti tak percaya dengan kekuatan sendiri. Semua yang ada dalam diri kita itulah kekuatan kita. Tuhan memberi kita akal fikiran, itu untuk kita manfaatkan, bukan untuk bermanja pada suatu statement yang ditelan mentah-mentah

Jadi lebih ke inti penjelasan saya, tentang bagaimana The Power Of Kepepet itu sendiri bisa terjadi adalah :


Kekuatan dari desakan itu terjadi bukan semata-mata karena hari itu kita sedang beruntung (Lucky man), tapi lebih dari pengalaman yang berulang kita terhadap sesuatu hal yang kita kerjakan tersebut, dengan seiring kegagalan kecil sebelumnya melahirkan intuisi yang tajam untuk kita bisa menghadirkan kekuatan tersebut.

Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datang dari fikiran kita dan di luar kesadaran.
Secara spesifik intuisi yang tajam itu hadir karena pengalaman kita memahami secara tidak sadar terhadap sesuatu yang sebelumnya sudah kita kenal, walaupun sedikit.

Jadi intinya, The Power of Kepepet bukan semata-mata karena keberuntungan tak terduga (seperti menang Lotre), semua itu terjadi karena kita telah kenal masalah itu sebelumnya walaupun tak menyeluruh, walaupun tetap kita berkaca pada Tuhan bahwa semua itu juga ada campur tangan Tuhan, tapi tidak secara garis besar.

Tak ada The Power Of Kepepet dari hal yang benar benar kamu belum tahu.
contoh : Kamu yang spesialis di bidang IT bisa mengerjakan / memecahkan soal tentang kajian  penelitian Biologi yang diberikan oleh seorang profresor, padahal dalam hal ini kamu tidak pernah mempelajari ataupun suka dengan dunia biologi.

Mungkin dari saya cukup itu saja, semoga anda bisa lebih bijak dalam memahami sebuah kata-kata , motivasi, dan kepercayaan yang diberikan orang lain kepada anda.

Thanks and Regrads

sumber : @misterpunky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punky Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger