Kamis, 02 Februari 2012

Mitos, Facebook'an Membuat Bodoh | misterpunky.blogspot.com

Assalamualaikum,

Banyak yang mengatakan entah itu Orang tua kita, teman-teman kita (yang kuper), pakde, mbokde, dan para pembelot lain :) Kalau bermain facebook membuat kita semakin bodoh, karena lupa akan waktu, dan keseringan untuk mengobrolkan hal yang tidak berguna. Bagi saya tidak ada yang sia-sia untuk IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

Pastinya semua orang berbeda persepsi tentang fungsi dari facebook tersebut. Kalau para wirausaha mungkin menggunakan facebook sebagai alat untuk memperluas marketing. Kalau untuk bisnisman, mereka mempergunakan facebook sebagai alat untuk berkomunikasi gratis dengan partner bisnisnya, kalau untuk rekan-rekan lain ( juga termasuk saya untuk saat ini ) mempergunakan facebook sebagai alat untuk memperluas pertemanan, berkomunikasi dengan teman, dan banyak hal lain yang kadang tidak penting sekalipun.

Sekarang coba kita bahas lebih dalam tentang pernyataan saya tersebut. Pernah gak sih kalian amati sebelum kita mengupdate status facebook, akan ada tulisan samar-samar dikotak "Perbarui Status" yaitu "Apa yang anda pikirkan ?"
nah kalau benar, itu adalah langkah dan bukti pertama bagi anda kalau facebook itu ada manfaatnya. Sebelum anda menuliskan status artinya otak anda telah berpikir untuk menuliskan apa yang akan anda postingkan disitu.


Jika anda menuliskan hal ,kata-kata yang positif dan bermanfaat bagi orang lain, secara tidak sadar alam bawah sadar kita akan berusaha dan berdoa untuk hal yang positif dalam diri kita.


Namun jika anda memposting hal yang negatif seperti kata-kata kotor, mengolok-olok orang lain, berkeluh kesah terhadap sulitnya kehidupan anda, secara tak sadar pula alam bawah sadar kita meng-amin'i untuk hal-hal negatif dan merugikan bagi fisik dan rohani kita.

Jika anda tak percaya cobalah lakukan apa yang saya fikirkan diatas. Karena sesungguhnya apa yang kita dapatkan adalah apa yang telah kita usahakan dan kita lakukan. 

Sekian terima kasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini.
Jangan mencoba bermain dengan #mitos atau anda akan terpenjara dengan #mitos tersebut

follow saya di @mistepunky , ruang TKP ==> #mitos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punky Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger