Jumat, 29 April 2011

PSIS dan PSIM Berebut 5 Besar

Duel seru bakal tersaji di Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu 30/4/11. Dua tim yang berambisi meraih satu tiket 5 besar, PSIM dan PSIS bakal bentrok. Saat ini baik Laskar Mataram maupun Mahesa Jenar bersaing ketat dalam Grup 2. 

PSIM sementara berada di urutan 5 klasemen dengan nilai 36, unggul satu tingkat di atas PSIS yang berada di urutan ke 6 dengan nilai 35. Bila mampu mengungguli PSIM maka dipastikan PSIS mendapatkan satu tiket 5 besar untuk mengikuti Copa Indonesia. Bila Seri atau kalah dipastikan maka dipastikan PSIS menyingkir dari 5 besar.


Mehesa Jenar harus menerjemahkan keharusan menang lawan Laskar Mataram dengan inisiatif. Bila tak mampu unggul dalam pengusaan bola, Mahesa Jenar harus bermain pragmatis lewat serangan balik nan tajam. Basri Lohy yang merupakan mantan pemain PSIM musim lalu bisa dimanfaatkan allenatore Bonggo Pribadi sejak awal. Kecepatan dan gocekannya diyakini bakal menuai kesulitan di barisan pertahanan PSIM.

Kendala tak bisa mainnya Gustavo Chena akibat koleksi kartu kuning sedikit melemahkan lini tengah PSIS. Terbukti ketika Chena absen lini tengah PSIS selalu kalah dominan dengan lawannya. Bonggo harus jeli menutup lubang tersebut dengan memberi instruksi khusus kepada Satria Feri atau Indriyanto Nugroho.

Lini belakang PSIS akan diserahkan pada Patricio Jimenez, Aris Indarto, Modestus Setyawan. Trio difensore Mahesa Jenar ini tampil baik ketika menahan Persik Kediri di Brawijaya. Bila bermain penuh konsistensi tembok pertahanan Mahesa Jenar akan sulit ditembus.

Sementara bila melihat sang lawan, tuan rumah PSIM adalah tim bagus. Berbekal materi lokal, tim besutan allenatore Maman Durachman tak kalah mentereng dengan tim yang diperkuat pemain asing. Mahesa Jenar pernah tumbang 0-3 pada putaran pertama.  Kekalahan ini adalah yang terbesar di Jatidiri sejak tahun 2008, setelah PSIS kalah dari Pelita Jaya di Liga ISL. Tumbangnya PSIS dari PSIM menjadi satu-satunya noda di Jatidiri pada Liga Divisi Utama 2010/2011.

PSIM diprediksi akan mengandalkan speed dan kolektivitas pemainnya. Duet bomber Ethon Mara dan Engkus Kuswaha bakal beraksi dengan kecepatannya. Jangan lupakan pula second line Laskar Mataram yang terdiri dari Steven Anderson, Topas Pamungkas, maupun Nova Zaenal. Mahesa Jenar harus bisa melumpuhkan speed pemain PSIM  dengan mengendalikan tempo permainanan.

Di dunia bola tidak ada yang tidak mungkin. Kalahnya PSIS dari PSIM di putaran pertama bukan berarti merupakan indikasi Mahesa Jenar dengan mudah ditaklukan. Pengalaman dari kekalahan, keras kerja, serta disiplin bisa membalikan dari keadaan sebelumnya.

Perang sesama biru di Mandala Krida dipastikan akan dihadiri ribuan  tifosi setia PSIM, Brajamusti dan The Maident serta tifosi setia PSIS, Panser Biru dan Snex. Hubungan harmonis tifosi PSIM dan PSIS akan menambah semarak Mandala krida. Menurut informasi BLI, laga pamungkas penyisihan grup ini akan di mulai pada pukul 19.00 WIB.

 sumber : PSIS FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punky Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger