Minggu, 06 Februari 2011

Motivasi Dalam Diri Untuk Menjadi Pribadi Yang Handal

Taklukkan Diri Sendiri

Hal yang mampu menentukan keberhasilan dan kegagalan seseorang adalah dirinya sendiri. Karena itu diperlukan evaluasi setiap hari atas apa saja yang telah berhasil dikerjakan dalam satu hari tersebut. Kemalasan, kemarahan yang tidak pada tempatnya, mengontrol diri dan emosi, sifat menunda adalah beberapa contoh yang ada di dalam diri Anda yang perlu ditaklukkan.

Awali dengan Rasa Senang

Bangunlah di pagi hari dengan perasaan senang. Perasaan senang akan menarik hal-hal positif menghampiri Anda. Janganlah merasa terbebani dengan tugas-tugas dan pekerjaan. Janganlah pula memulai hari dengan rasa terbebani karena tujuan dan impian yang Anda tetapkan terlalu tinggi. Biarkan semua terjadi dengan sendirinya. Anda harus menjalani hari-hari seperti yang telah direncanakan dengan perasaan yang senang dan gembira.


Optimis

Optimis itu adalah tekad dalam hati Anda. Setiap liku kehidupan pastilah memiliki kesulitan dan masalahnya sendiri-sendiri. Jika memiliki perasaan yang optimis, maka keyakinan bahwa setiap masalah akan memiliki jalan keluarnya sendiri akan membawa Anda menjadi lebih tenang dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang harus dihadapi.

Ciptakan Sensasi

Bagaimana rasanya jika Anda mendapatkan sebuah mobil sport mewah dari atasan karena prestasi kerja Anda? Mungkin terlihat mustahil, namun perasaan akan mendapatkan sebuah mobil mewah sebagai hadiah prestasi kerja akan menimbulkan semangat untuk menyelesaikan setiap tugas dan pekerjaan dengan lebih baik.

Setia pada Hal Kecil

Bunda Teresa pernah mengatakan bahwa bukan suatu tindakan yang besar yang membuat hidup kita menjadi lebih baik. Namun yang dapat menentukan hidup kita adalah kesetiaan kita menjalani pekerjaan yang kecil.
Mungkin contoh nyata dalam kehidupan kita adalah seorang office boy yang menekuni pekerjaannya yang terlihat sepele dan tidak berarti. Namun karena kerajinannya dan ketekunannya dalam menyelesaikan setiap pekerjaannya dan kejujurannya, akhirnya mampu memimpin sebuah perusahaan besar.

Mengembangkan Impian

Janganlah terpaku hanya pada suatu impian yang sangat sederhana. Impian yang terlalu sederhana dan memiliki tingkat kesulitan yang rendah tidak memiliki kekuatan apapun yang mampu memompa semangat juang. Tetapkanlah beberapa impian besar yang menjadi tujuan hidup Anda lengkap dengan rancangan dari impian tersebut sehingga akan mengerahkan segala daya yang Anda punya untuk mencapainya.

Belajar dari Kekalahan

Kekalahan adalah suatu pembelajaran bagi Anda agar menjadi lebih baik. Karena itu, belajarlah dari setiap kekalahan yang dialami dan bangkitlah kembali. Kekalahan akan menjadi kegagalan jika Anda tidak mau bangkit kembali.

Tinggalkan Teman yang Berpengaruh Negatif

Jangan takut untuk meninggalkan teman-teman yang membawa pengaruh negatif bagi diri Anda. Bergaul dengan teman-teman yang mudah putus asa akan membuat pribadi Anda menjadi gampang berputus asa. Jika bergaul dengan orang-orang yang optimis, Anda pun akan terbiasa berpikiran optimis. Hidup dalam lingkungan orang-orang yang optimis akan terasa lebih menyenangkan, lebih bersemangat dan penuh dengan motivasi.

Terus Berusaha dan Giat Bekerja

Tidak ada jalan yang mudah untuk sebuah kesuksesan. Bukan nasib pula yang menentukan akan keberhasilan kita. Terus berusaha dan giat bekerjalah yang membuat seseorang mampu menggapai kesuksesannya.

Hadapi Setiap Masalah dan Selesaikan

Jika datang masalah, hadapilah dan selesaikan dengan baik. Jangan berbalik arah dan mengambil jalan pintas dalam menghadapi suatu masalah. Tidak ada tujuan yang baik yang dapat Anda peroleh tanpa halangan dan rintangan.
Hadapilah setiap masalah dan selesaikanlah. Dari sinilah Anda belajar dan memiliki semangat yang lebih kuat untuk mencapai kesuksesan.

sumber: kawan saya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punky Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger